Langsung ke konten utama

1st Step Catholik Wedding - Katedral Jakarta

Bulan september adalah awal bulan terberat dari proses yang panjang ini. Orang tua dari pihak cowo selalu mengarahkan untuk seiman dan arahnya untuk ke agamanya. Dari awal saya dan Yonathan sepakat untuk menghargai agama masing-masing. Dan ditambah setiap minta surat ke ketua lingkungan ataupun sekertaris pasti selalu ada sharing. Pada intinya mereka menanyakan kesiapan dan betapa sulitnya berumah tangga beda agama.


Sekitar bulan Oktober dan November saya dan yonathan sudah dapat tanggal kapan kita menikah. Kami pun langsung memulai pencarian Gereja kita.

Sebelumnya kami berdua sudah KPP duluan. KPP apasih? intinya KPP itu adalah pelajaran pernikahan di teori dan sharing yang sudah berpengalaman. Selain KPP kita juga dah mulai proses ngajuin surat numpang nikah di Gereja Katedral Jakarta & St. Yakobus Kelapa Gading. kita baru ngajuin surat internalnya, supaya pas udah tau tanggal yang fix langsung bisa bawa surat ke Katedral.

Ok, Gereja Katedral adalah Gereja impian saya buat nikah. Walau banyak orang yang bilang susah buat dapet nikah di situ, namanya orang usaha boleh dong.

Kurang lebih Oktober atau November kita ke katedral untuk ngajuin surat nikah sekalian nanya, tanggal 30 April 2016 bisa tidak kita gunakan untuk pemberkatan kita.

Sumpah perjalanan ke Katedral rasanya panjang banget dan pake acara ketinggal tas segala. Dan baru sadar pas udah sampe Jakarta, jadi kita gak mungkin untuk balik ke cikarang lagi. Untungnya semua dokumen yang diperlukan untuk di kasih ke katedral udah di taro di mobil duluan, jadi panik ketinggalan tasnya gak gitu parah.



Sampe katedral kita langsung ke seketariatnya, buat nanyain jadwal. Dan you know,
30 APRIL 2016 CHRISTIN & YONATHAN BISA NIKAH DI KATEDRAL.
Ini kayak mimpi banget bisa nikah di katedral. Mungkin setiap cewe yang beragama katholik pingin nikah di gereja katedral.

Tapi kebahagian itu kurang sempurna karena saya dapet misa pemberkatan yang jam 03.00 sore. Itu berarti NO TOUCH UP & MEPET RESEPSI. hahaha.






Decoration

OK ini keputusan yang sangat extrim, pakai doa aja biar gak macet.
Enjoy foto yaa !!!
Kalau kalian mau sharing ini di videoin comment yaa.

Komentar

  1. Itinnnn what a beautiful ceremonyyy... sayang ga bisa hadir gueee huhu :(
    Kapan nihhh ada cerita juniornya itin n yonathan? Hihihi
    Btw exchange link dongg masih sepi nih blog gue wkwk

    - Janice Dirga -

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia tak papa jen , hohoh.
      Doain aja jen biar ada juniornya. hehehehe.
      exchange apa jen? wkwkwk
      maklum gapteg.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dr Kun Jayanata

Dokter Kun adalah dokter kulit kedua yang saya datangi. Sebelumnya saya juga menggunakan perawatan kulit dokter Tresia (dekat Rumah). Sekarang ini dokter kun lagi booming banget. Termasuk 2 teman saya yang juga menggunakan perawatan muka dokter kun. Salah satu teman saya punya masalah kulit yang berjerawat cukup parah. Tapi hanya dalam beberapa bulan, kulit muka dia bersih tampa jerawat bahkan sekarang komedo di hidung pun tidak ada. Sebenarnya kulit saya jerawatnya tidak begitu parah. Kalau lagi datang bulan dan strees saja muncul jerawat banyak. Mungkin karena faktor umur yang sudah tidak ABG lagi ( born 1992 ). Tapi bekas jerawat yang tidak kunjung hilang yang membuat saya memutuskan untuk beralih ke dokter kun.  Di dokter sebelumnya saya sudah hampir 3 tahun, jerawat hilang tapi bekasnya masih ada. Saya pernah mencoba mikrodermaroler, karena di tawarin oleh dokternya untuk mengecilkan pori-pori. Tapi totaly muka tidak mulus. Reason yang paling bikin saya mau pindah dok

DIY Buku Misa Pernikahan Katholik

Just For sharing guy. Waktu mau nikah aku pingin banget buku misa perniakahanku lucu kayak di instagram gitu. Awalnya cari-cari vendor yang bisa cetakin. Mulai dari vendor undanganku sampe online shop di instagram. Tapi hasilnya mahal. Untuk Covernya saja mereka menawarkan harga kurang lebih Rp 10.000, untuk cover hitam putih dan bahan kertas yang tidak begitu bagus. So akhirnya ak mutusin untuk bikin sendiri buat press Budget tapi hasil masih OK. DIY ini perlu repot sedikit dan perlu bulak balik yaa. DIY nya irit & bagus tapi gak ribet & bikin pusing. Jadi aku punya 2 rekomen vendor 1. JB Photo & Digital Printing     Lokasi sebelum Jababeka 1, tidak cuman photo dia juga percetakan. 2. SUBUR Percetakan     Lokasi di ruko thamrin Lippo CIkarang. Karena kalau cetak di Subur semuanya disubur itu mahal banget untuk covernya jadinya untuk Cover ak di Cikarang Photo. Di Cikarang Photo nerima berapa pun cetakan kita,tapi pasti harganya semakin banyak semakin

POND'S white beauty cleansing milk & lightening toner

POND'S white beauty cleansing milk & lightening toner adalah produk pembersih wajah yang saya gunakan. Kurang lebih sudah hampir 1 tahun saya menggunakan ini. Mengapamemilih menggunakan POND'S white beauty cleansing milk & lightening toner karena harganya yang murah ( kurang lebih 20ribu ), gampang dicari di super marker ( tidak perlu ikut PO korea atau US ), dan punya formula whitening.  Sebenarnya saya bukan pencinta produk asli indonesia, tapi biasanya saya menggunakan produk lokal hanya untuk pembersih muka ( bukan sabu ). Karena saya pikir kalau hanya untuk membersihkan muka tidak perlu mahal-mahal yang penting bersih. Cleansing milk adalah yang paling cepat habis, saya sudah menggunakan 3 botol cleansing milk dan 1 botol tonernya ( sekarang masih setengah botol sisanya) . Karena biasanya saya kalau membersihkan make up bisa 2 - 3 kali ( cleaning milk ), sampai saya benar-benar merasa kalau tidak ada make up yang menempel. dan after that pake toner